Ahok: Aku Tanya Dulu Sama Bu Mega Soal Permintaan Sikap Jantan


🝺Ekonomi dan Bisnis 👤Admin 🕔09:50:23, 24 Maret 2016
Ahok: Aku Tanya Dulu Sama Bu Mega Soal Permintaan Sikap Jantan

Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) agar bersikap jantan. Entah apa makna dan latar belakang permintaan Megawati itu, bahkan Ahok sendiripun tak mau buru-buru menafsirkan.

Bakal calon gubernur independen di Pilgub DKI 2017 itu ingin juga mengetahui langsung dari Megawati soal maksud permintaan sikap jantan itu. Setelah mengetahui maksudnya, barulah Ahok bisa menjelaskan tanpa kekeliruan tafsir.

"Nanti aku makan, aku tanya sama Ibu (Megawati)," kata Ahok sambil tersenyum santai usai acara peluncuran buku bertajuk 'Megawati dalam Catatan Wartawan, Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat' di Gedung Arsip Nasional No 111, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Rabu (23/3/2016) malam.

Baca Juga: Megawati kepada Ahok: Yang Jantan Dong!

Entah kapan Ahok akan makan bareng dalam satu meja dengan Megawati. Ahok juga santai menanggapi ujaran-ujaran Megawati dan pengisi panggung peluncuran buku itu. Menurutnya, itu semua hanyalah pemantik tawa belaka untuk mencairkan suasana.

"Ah, itu mah lawak mereka saja," kata Ahok, masih dengan senyuman.

Baca Juga: Ahok: Gue Orangnya Bu Mega
Sebelumnya saat acara berlangsung, Megawati menceritakan dirinya yang marah soal pelesetan lambang PDIP yakni banteng moncong putih yang diberi anting. Megawati menyeru juga kepada Ahok dengan seruan yang sama saat dia marah atas perkara yang menurutnya menyerempet isu LGBT dan pelesetan lambang PDIP.

"Jadi saya ke Pak Ahok ya begitu, 'Yang jantan dong!'," kata Megawati setengah berteriak dan disambut tepuk tangan para hadirin. Banyak elite PDIP di situ.

"Tapi saya bingung, saya kan bukan jantan," sambung Megawati saat derai tawa dan tepuk tangan ratusan hadirin masih terdengar.
(dnu/imk)