Asri Auzar Pimpin Demokrat Riau


🝺Politik 👤Admin 🕔09:54:30, 11 Agustus 2017
Asri Auzar Pimpin Demokrat Riau

Pekanbaru: H. Asri Auzar SH MSi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Provinsi Riau periode 2017-2022.  Asri Auzar  terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD-PD Provinsi Riau yang diselenggarakan di Labersa Grand Hotel & Convention Center, Jalan Labersa, Tanah Merah, Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (9/8/2017).

“Musda Provinsi Riau telah berjalan tertib, aman dan lancar. Kita sepakat dari pemilik hak suara sah yaitu para ketua DPC, DPD dan DPP yaitu diwakili oleh saya; terpilihlah Saudara Asri Auzar sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau periode 2017-2022. Dengan posisi suara mayoritas memilih Saudara Asri Auzar sebagai Ketua. Karena mayoritas maka aklamasilah yang saya lakukan. Aklamasi itu tidak diharamkan dalam demokrasi. Justru yang kita harapkan jalannya demokrasi yang aman tertib dan lancar,” jelas Ketua BP-OKK DPP-PD Pramono Edhie Wibowo dalam konferensi persnya seusai memimpin Sidang Musda ke-IV DPD-PD Riau.

 

Ketua DPD-PD Riau Terpilih Asri Auzar mengibarkan Pataka Demokrat usai terpilih secara aklamasi melalui Musda IV di Labersa Grand Hotel & Convention Center, Jalan Labersa, Tanah Merah, Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (9/8/2017). (Foto: MCPD/OmarTara)

Purnawirawan Jenderal TNI yang murah senyum ini mengharapkan teman-teman media Provinsi Riau turut mencatat ketulusan dan kebesaran hati Ketua DPD-PD Riau demosioner H. Achmad MSi yang dalam pembukaan Musda mengatakan bahwa secara sukarela tidak ikut lagi dalam pemilihan Ketua DPD-PD Riau periode 2017-2022.

“Beliau berharap adanya kaderisasi. Adanya regenerasi kepemimpinan dalam Partai Demokrat Provinsi Riau. Apa yang telah dilakukan oleh beliau sudah sepatutnya menjadi contoh bagi kader PD seluruh Indonesia,” ujar Pramono

Pramono Edhie Wibowo juga berpesan kepada kader PD Riau mewakili Ketua Umum DPP PD Profesor Doktor Susilo Bambang Yudhoyono,  untuk selalu dapat menghargai siapapun yang pernah memimpin PD Riau.


Ketua BP-OKK DPP-PD Pramono Edhie Wibowo menyerahkan Pataka Demokrat pada Asri Auzar yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD-PD Provinsi Riau periode 2017-2022 melalui Musda IV DPD-PD Riau di Labersa Grand Hotel & Convention Center, Jalan Labersa, Tanah Merah, Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (9/8/2017). (Foto: MCPD/OmarTara)

 

“Dan kalau mendapatkan amanah untuk memimpin, pimpinlah dengan hati bukan sesuka hati.”

Sementara Ketua DPD PD Riau Terpilih Asri Auzar mengucapkan syukur atas proses pemilihan yang telah selesai dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar. Menurutnya, keterpilihan dirinya tersebut karena kepercayaan dari DPC Demokrat, dan juga Achmad, yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Ketua Demokrat Riau.

“Alhamdulillah, ini semua karena Allah SWT. Ketua-ketua DPC secara aklamasi sudah memilih dan memberikan kepercayaan kepada saya. Saya juga berterima kasih kepada Pak Achmad yang memberikan kepercayaan terhadap saya,” ujar Asri yang juga merupakan Anggota Fraksi PD DPRD Provinsi Riau.

(omar/dik)

 

editor : kamalius

sumber :demokrat.co.id