Curi Sepeda Di Kampus UGM, Mahasiswa ini Menangis Saat Ditangkap Polisi


🝺Rokanhilir 👤Admin 🕔10:30:23, 24 Maret 2016
Curi Sepeda Di Kampus UGM, Mahasiswa ini Menangis Saat Ditangkap Polisi

Jakarta - Berdalih untuk biaya hidup, seorang mahasiswa nekat mencuri. Oscar Dela Hoya (19), mahasiswa PTN di Yogya tersebut akhirnya ditangkap polisi karena mencuri sepeda milik mahasiswa di dalam kampus UGM.

Pelaku mencuri sepeda yang ditinggal pemiliknya tanpa kunci pengaman di sekitar Fisipol UGM. Saat ditangkap petugas, mahasiswa asal Riau tersebut menangis.

Kanit Reskrim Polsek Bulaksumur, AKP Eka Andy Nursanto mengatakan terungkapnya pencurian sepeda ini karena korban melihat sepedanya yang hilang ditawarkan di situs jual beli online. Sepeda milik mahasiswa Dimas Maulana (19) seharga Rp 10 juta ini oleh pelaku dijual dengan harga Rp 6,5 juta.

"Korban saat itu mengecek di internet dan melihat sepedanya dijual. Korban kemudian lapor polisi untuk menelusuri sepedanya,"kata Andi di Polsek Bulaksumur, Sleman, Rabu (23/3/2016).

Petugas kemudian menyamar sebagai calon pembeli dan bertemu dengan pelaku. Petugas juga mengajak korban dan ternyata benar sepeda tersebut miliknya. Pelaku kemudian digelandang ke Polsek Bulaksumur untuk diperiksa.

Saat dibawa ke tahanan, tersangka menangis dan menyesal karena tidak bisa kuliah. Apalagi dalam minggu ini ada ujian di kampus. Dari pengakuanya, ia mencuri karena uang kiriman dari orang tua kurang. Sehingga uang hasil penjualan barang curian digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Ternyata ia sudah melakukan pencurian sepeda di lingkungan UGM sebanyak 3 kali. Sepeda hasil curian ini dibawa pulang lebih dulu ke kosnya di Condongcatur, Depok, Sleman. Setelah selang beberapa hari kemudian ditawarkan di situs jual beli online.
(imk/imk)