ICMI Rohil Gelar Seminar Kewirausahaan di Kampus Stai Ar-ridho


🝺Rokanhilir 👤Admin 🕔21:40:35, 03 Agustus 2017
ICMI Rohil Gelar Seminar Kewirausahaan di Kampus Stai Ar-ridho

ROHILPOS, Bagansiapiapi-Organisasi Daerah Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (Orda ICMI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terus menggelar acara seminar kewirausahaan diberbagai tempat untuk dapat terus meningkatkan perekonomian masyarakat.
 
Ketua Orda ICMI Rohil dr Suratmin SpA saat dikonfirmasi usai menggelar seminar kewirausahaan, Kamis (3/8) di STAI Ar-Ridha mengatakan, kegiatan ini terus dilakukan ICMI Rohil sebagai salah satu cara untuk meningkatkan angka kewirausahan di Rohil. 
 
"Angka kewirausahaan dinegara kita ini masih sekitar 2%, sedangkan di negara negara maju angka kewirahusaan lebih dari 4 %. Untuk itulah kita sangat perlu menggelar seperti ini sebagai dorongan kepada masyarakat untuk dapat berwirausaha," jelas pria yang juga ketua IDI Rohil itu.
 
Pada seminar kali ini, ICMI Rohil mengambil tema‎ "Membangun ekonomi kerakyatan melalui kiat usaha industri rumah tangga dan industri kecil". Adapun empat narasumber yang dihadirkan yaitu, Ketum Yayasan STAI Ar-Ridha Rusli Efendi, Dirut Bank Rohil Zahrul Soufi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Wazirwan Yunus dan pelaku sahaha muda Irwan Syahputra. 
 
Dikatakan Suratmin, peserta seminar ini adalah terdiri dari kalangan pemuda, mahasiswa, dan organisasi kepemudaan. Sehinga diharapkan kedepan dapat merubah minset atau pandangan para mahasiswa dan pemuda untuk dapat bangkit dan mandiri melalui kewirausahaan.
 
"‎Indonesia sebagai negara berkembang, pemuda atau mahasiswanya masih banyak yang lebih memilih menjadi pekerja dibandingkan kewirausahaan , padahal sumber daya alam maupun manusia Indonesia sangat baik," pungkasnya. 
 
Untuk diketahui ini merupakan kesekian kalinya Orda ICMI Rohil melakukan seminar yang mendorong masyarakat agar melakukan wirausaha. Sebelumnya Orda ICMI Rohil telah menggelar seminar ternak lele secara bioploc di Bagansinembah.
 
Turut hadir dalam seminar itu, Wakil Ketua DPRD Abdul Kosim SE, Ketua Komisi A DPRD Hendra ST, Ketua yayasan STAI Ar-Ridha Agus Salim. Serta alumni STAI Ar-Ridha karena acara ini sekaligus menggelar pembentukan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STAI Ar-Ridha. ( Jarmain Reyes )
 
sumber : rohilpos