Ini Dia Sonya Depari Siswi Pencatut Nama Irjen Arman Depari Yang Jadi Tren Di Medsos


🝺Pendidikan 👤Admin 🕔11:49:08, 17 April 2016
Ini Dia Sonya Depari Siswi Pencatut Nama Irjen Arman Depari Yang Jadi Tren Di Medsos

Nama Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mendadak menjadi tren di medsos. Pasalnya, seorang siswi cantik, yang kemudian diketahui bernama Sonya Ekarina Sembiring alias Sonya Depari, mengaku-ngaku anak Irjen Arman Depari saat membentak seorang polwan di Medan.

Peristiwa yang terjadi pasca Ujian Nasional (UN) ini bermula ketika Sonya Depari marah-marah karena mobil Honda Brio yang membawanya beserta teman-temannya diberhentikan Jalan Sudirman dekat Hotel Polonia, hari Rabu (6/4/2016). Mobil tersebut dihentikan karena kap belakang mobilnya sengaja dibuka.

“Oke Bu, aku enggak main-main ya, kalau sampai fotoku masuk koran, aku tandai Ibu. Aku anak Arman Depari,” bentaknya sambil menunjuk-nunjuk ke arah Ipda Perida Panjaitan.

Ketika hal tersebut diklarifikasi, Irjen Arman Depari langsung membantah. “Anak saya tidak ada perempuan, yang diberitakan itu bukan anak saya. Tiga orang anak saya laki-laki dan tinggal di Jakarta tidak ada di Kota Medan,” tegas mantan Kapolda Riau tersebut.

Tingkah siswi SMA tersebut langsung disorot netizen. Lewat medsos, akhirnya diketahui remaja putri yang baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) tersebut bernama Sonya Ekarina Depari. Siswi yang aktif di medsos Instagram tersebut bahkan menggunakan nama akun @Sonyadepari. Namun karena akunnya dibajak, Sonya mengganti dengan akun Sonyadeparii yang bersifat privat.

Selain di Instagram, Sonya juga aktif di Facebook (FB) dengan akun Sonya Ekarinaa Sembiring. Lewat FB, Sonya yang mengaku anak jenderal tersebut tampil bak foto model.

Saat ini, kasus bentakan Sonya masih jadi candaan dan di bully di medsos. Bahkan nama Arman Depari masih menjadi trending topik di Twitter Indonesia.

“sonya depari dah ketemu belon nih pak pulisi ?jgn lama2 fans nya makin banyak.ntar bisa bisa digaet jadi artis nih ama tipi #arman depari,” tulis @XtopeFerry via Twitter.

“Hey kamu !! Kutandai ya. Aku anak Arman Depari..!!!,” tweet @usabperning.

“Selain pakai akun FB dan sosmed lain, kini kita juga bisa menandai orang dgn mengaku anak Arman Depari. Kutandai kau!,” tweet @jokefisien.

Saat ditelusuri lewat akun Instagram @sonyadepari, ada sebuah unggahan foto saat acara adat Tanah Karo ‘Njunjungi Beras Piher’ Arman Depari saat masih menjabat sebagai Kapolda Kepulauan Riau. Foto yang diunggah pada tanggal 8 November 2014 itu diunggah Sonya dengan caption ‘Pauda’ yang berarti Paman.

“Paudaa #kapoldabatam #kepulauanriau,” tulis Sonya.

Postingan tersebut langsung memperoleh banyak komentar pasca kasus bentakan terhadap polwan.

” Ternyata cuma Paman.Lu baru Paman doang udah songong,” tulis @tmfikri.

“lama2 kutengok, manis juga adek ini,,, cuma galak kali, seram awak,” tulis @hoktarisandi.

Terkait kasus ini, Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menyatakan tengah mengejar pemilik mobil. ”Sedang kita kejar pemilik mobilnya. Nanti dari situ kita kembangkan. Hasilnya akan kita kabari lagi nanti,” tuturnya.