PDIP: Risma Tunjukkan Kapasitas dan Harapan Masyarakat DKI


🝺Politik 👤Admin 🕔09:53:37, 24 Maret 2016
PDIP: Risma Tunjukkan Kapasitas dan Harapan Masyarakat DKI

Jakarta - PDIP menyatakan telah mengantongi nama calon yang akan diusung di Pilgub DKI 2017. Meski begitu, orang yang dimaksud masih belum mau diungkap ke publik.

Ditanya apakah ada kemungkinan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang akan ditarik ke ibu kota, Sekjen PDIP Hasto Kristianto tidak membantah ataupun membenarkan. Hasto menyebut Risma memang termasuk tokoh yang diharapkan warga Jakarta.

"Banyak harapan masyarakat seperti itu. Hasil survei juga Bu Risma menunjukan kapasitas dan harapan masyarakat DKI. Tetapi, masih lama prosesnya untuk menentukan hal tersebut," kata Hasto usai peluncuran buku 'Megawati dalam Catatan Wartawan Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat' di Gedung Arsip Nasional, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2016) malam.

Hasto menuturkan, PDIP tak akan menjaring banyak nama untuk kemudian dicalonkan sebagai DKI 1 maupun 2. Terlebih lagi, PDIP disebut Hasto tengah fokus untuk membantu pemerintah  mempersiapkan gelara ASEAN Games tahun 2018 mendatang.

"Kita berkonsentrasi bagaimana undang-undang diselesaikan dulu. Tetapi ketika pengumuman itu tiba dari Bu ketua umum (Megawati), seluruh jajaran partai sudah siap," tutur Hasto.

"Maka, konsolidasi partai jadi skala prioritas utama, ya nanti akan kita umumkan. Kita akan sampaikan yang terbaik," jelasnya.