Valentino Rossi Crash di MotoGP Austin Amerika 2016, Ini Foto Detik-Detik VR46 Jatuh Dari Motor


🝺Olahraga 👤Admin 🕔11:43:18, 17 April 2016
Valentino Rossi Crash di MotoGP Austin Amerika 2016, Ini Foto Detik-Detik VR46 Jatuh Dari Motor

Kejadian tidak mengenakkan terjadi pada pembalap Yamaha Movistar MotoGP, Valentino Rossi. Baru start dan berjalan dua lap putaran ketiga, The Doctor harus mengalami crash dan jatuh dari motor tunggangannya VR46 saat balapan di MotoGP Amerika Austin, Senin 11 April 2016, WIB.

Rossi seyogyanya start dari posisi ketiga dibelakang Jorge Lorenzo dan Marquez yang mendapatkan Pole Position ketika kualifikasi MotoGP Austin.

Namun sejak awal Rossi langsung tergeser mundur kebelakang diposisi keenam. The Doctor dilewati oleh Andrea Dovizioso (Ducati), Maverick Vinales (Suzuki), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Crash motor Rossi terjadi diputaran ketiga masuk tikungan kanan. Rossi tampak kehilangan kendali pada ban bagian depan sehingga jatuh menuju gravel.

Berikut foto detik-detik Valentino Rossi jatuh dari motor dan tergelincir. Dalam foto juara dunia MotoGP sembilan kali ini tertunduk lesu di pinggir sirkuit.

Tentu saja ini menjadi pukulan berat buat Rossi karena dia tidak berhasil meraih poin. Walaupun posisi Rossi tetap aman di tempat ketiga klasemen sementara dengan 33 poin, namun berarti VR46 semakin tertinggal jauh dengan Marquez yang sudah meraih 66 poin dan Lorenzo 45 poin.